Hadits Online

Hadis (Bahasa Arab: الحدي, transliterasi: Haidits), [ adalah perkataan dan perbuatan serta ketetapan dari Nabi Muhammad. Hadis sebagai sumber hukum dalam agama Islam memiliki kedudukan kedua pada tingkatan sumber hukum di bawah Al-Qur'an.

Sanad ialah rantai penutur/perawi (periwayat) hadis. Sanad terdiri atas seluruh penutur mulai dari orang yang mencatat hadis tersebut dalam bukunya (kitab hadis) hingga mencapai Rasulullah. Sanad, memberikan gambaran keaslian suatu riwayat. Jika diambil dari contoh sebelumnya maka sanad hadis bersangkutan adalah
Read More

Selasa, 29 Mei 2012

Khasiat Pisang Untuk Kecantikan Dan Tanaman

Artikel berikut adalah lanjutan artikel manfaat pisang sebagai obat alami , kali ini lebih khusus lagi khasiat pisang untuk perawatan kecantikan, manfaat  diet juice pisang, resep juice pisang dan penggunaan pisang untuk memperindah taman / tanaman.

PISANG UNTUK KECANTIKAN

Pisang Ranum Yg Banyak Manfaar 

* Melembabkan Kulit kering
Ambil buah pisang ambon secukupnya, giling  sampai halus. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun,  oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mengering kira2 20 menitan.  Cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.  Hal saya lakukan, lumayan terasa kasiatnya.

* Menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas cacar air.
Ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokan pada muka, biarkan sesaat sampai kering kemudian cuci dengan air.  Lakukan sampai bekas jerawat menghilang.  Kulit wajah akan menjadi halus dan kencang.

* Menghaluskan kulit tangan dan kaki
Gosok kulit pisang mas bagian dalam pada tangan dan kaki yang kasar/pecah-pecah. Lakukan setiap hari.

* Penyubur rambut
Jemur kulit pisang mas lima buah sampai kering lalu tumbuk hingga menjadi serbuk. Tambahkan satu butir telur ayam yang diambil kuningnya dan satu cangkir air bersih, aduk merata. Oleskan pada rambut.

* Luka baru
Ambil secukupnya hati batang pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai lumat. Tempelkan pada luka dan balut. Ganti dua kali sehari.

* Penghitam dan pencegah rambut rontok Ambil bonggol pisang yang baru ditebang secukupnya, cincang dan parut. Peras lalu ambil airnya. Bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap pagi.

Diet Juice Pisang

Resep membuat juice pisang
Membuat juice pisang baiknyanya dicampur dengan bahan yang lain seperti 1-2 cangkir buah pir, papaya, jambu biji, atau mangga.

Cara membuat :
Masukkan 1/2  buah pisang segar yg telah dikupas, 1 cangkir jus mangga (atau bbrp potong buah mangga segar / buah pir segar / pepaya / jambu biji segar  + 1 cangkir potongan es kecil-kecil ke dalam blender.   Jalankan blender  dengan kecepatan tinggi selama 15-20 detik.   JANGAN tambahkan gula, rasa manis akan anda dapatkan dr buah2an sudah cukup.  Gula bila ditambahkan akan terfermentasi dalam tubuh, membuat perut kembung atau tidak nyaman.

Resep juice  Pisang 2 : Hancurkan pisang dgn garpu atau apa saja  yg penting halus tambahkan youghurt nature ( youghurt tanpa rasa), nikmati segera.
Juice ini merupakan cocktail yang sangat baik unuk pencernaan, bahkan bisa membantu menyembuhkan peradangan usus serius sekalipun.

Buah  Pisang  dapat  menurunkan atau menaikkan berat badan.  Penelitian membuktikan,  seseorang dapat  menurunkan berat badannya dengan berdiet pisang.
Bila ingin menurunkan berat badan, caranya gampang.  Konsumsilah empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair dalam sehari.  Lakukan selama tiga hari dalam seminggu.   Dari pisang dan susu tersebut, Anda mendapatkan 1,250 kalori. cukup untuk kebutuhan kalori anda dlm sehari.  Menu ini  menyehatkan bagi tubuh Anda.   Selain menurunkan berat badan, diet pisang juga membantu kulit wajah menjadi lebih bersih dan tidak berminyak.

Bila  ingin menambah bobot tubuh, membuat gemuk,  minumlah satu gelas banana shake yang dicampur madu, kacang dan mangga, sesudah makan.   Menu ini bila dikonsumsi setiap hari, akan membantu menaikkan berat badan.

Selain untuk menyembuhkan peradangan usus, juice pisang bermanfaat untuk penyakit :

* Panas dalam
Pada penyakit ini, juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu juice pisang mebantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES (Lower Esophagael Sphincter) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.
Cara membuat juice pisang

* Diverticulitis
Penyakit ini terjadi karena adanya radang pada kantong kecil dalam dinding usus. Kantong-kantong tersebut berisi material fecal yang menyebabkan rasa sakit pada dinding usus. Nah …karena pisang mengandung serat, lemak,dan minyak sehingga pisang dapat melindungi dinding usus, so…terjadilah penyembuhan.

* Radang lambung
Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit, kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan merasakan sakit yang luar biasa. Juice pisang akan melapisi, menyejukkan, dan menyembuhkan peradangan serius seperti halnya bahan-bahan antacid

Memanfaatkan Kulit Pisang

Kulit pisang jangan dibuang apalagi dibuang sembarangan, bisa bikin mertua kepleset :-) . Kulit pisang masih dapat digunakan utk membuat bunga mawar anda lebih rajin berbunga.  Taruk aja kulit pisang ditanah yg ada tanaman mawarnya (sebaiknya dicincang dulu agar gak terlihat nyampah).  Bila mawar anda terserang kutu / aphids, gantungkan kulit pisang pada ranting mawar, satu aja udah cukup untuk mengusir kutu2 itu.

(www.ibujempol.com) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes