Hadits Online

Hadis (Bahasa Arab: الحدي, transliterasi: Haidits), [ adalah perkataan dan perbuatan serta ketetapan dari Nabi Muhammad. Hadis sebagai sumber hukum dalam agama Islam memiliki kedudukan kedua pada tingkatan sumber hukum di bawah Al-Qur'an.

Sanad ialah rantai penutur/perawi (periwayat) hadis. Sanad terdiri atas seluruh penutur mulai dari orang yang mencatat hadis tersebut dalam bukunya (kitab hadis) hingga mencapai Rasulullah. Sanad, memberikan gambaran keaslian suatu riwayat. Jika diambil dari contoh sebelumnya maka sanad hadis bersangkutan adalah
Read More

Senin, 17 Oktober 2011

Ote Ote

Makanan yang satu ini tidaklah asing bagi para santri dan santriwati khususnya di pondok kita tercinta "al-amanah", pasalnya makanan level teri yang satu ini adalah makanan favorit., yaitu "ote-ote".. hehe mengapa tidak., karena gorengan yang satu ini sifatnya merakyat, mudah didapat, dan pastinya murah meriah.

Ote ote adalah gorengan yag terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan sayur sayuran seperti toge atau lebih sering disebut cukulan, wortel, gubis dll., cara makannya agak berbeda dengan gorengan yang lainnya. agar lebih sedap dan maknyus., ote ote ini disantap dengan menggunakan sambal petis dan di campur dengan bumbu dapur yang relatif mudah didapat., seperti baawabg merah, bawang putih, ketumbar, lombok (cabai), dan garam.,

Sebut saja pak sampun dan mbak endang., kedua pengusaha sukses yang bergelut dalam bidang foods and beverages selalu tidak pernah lupa untuk membuat ote ote sebagai gorengan andalan yang dijual dalam lingkungan pesantren. hasilnya pun tidak sembarangan. omset yang didapat perhari berkisar antara 1 juta rupiah. (pak sampun.red / wawancara sementara oleh kang sholeh).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes